Minggu, 16 Januari 2011

History of e-commerce

 Awalnya, perdagangan elektronik diidentifikasi sebagai fasilitasi transaksi komersial secara elektronik, menggunakan teknologi seperti Electronic Data Interchange (EDI) dan Transfer Dana Elektronik (TDE). Ini adalah kedua diperkenalkan pada akhir tahun 1970, yang memungkinkan perusahaan untuk mengirim dokumen komersial seperti pesanan pembelian atau invoice secara elektronik. Pertumbuhan dan penerimaan kartu kredit, anjungan tunai mandiri (ATM) dan perbankan telepon pada 1980-an juga bentuk perdagangan elektronik. Bentuk lain dari e-commerce adalah sistem reservasi maskapai ditandai oleh Sabre di Amerika Serikat dan Travicom di Inggris.
Dari tahun 1990-an dan seterusnya, perdagangan elektronik akan mencakup sistem perencanaan sumber daya perusahaan (ERP), data mining dan data pergudangan.
Pada tahun 1990, Tim Berners-Lee menciptakan web browser WorldWideWeb dan mengubah jaringan telekomunikasi akademik ke dalam sistem orang umum komunikasi di seluruh dunia sehari-hari disebut internet / www. perusahaan komersial di Internet sangat dilarang sampai tahun 1991. [1] Meskipun Internet menjadi populer di seluruh dunia sekitar tahun 1994 ketika belanja online internet pertama dimulai, butuh waktu sekitar lima tahun untuk memperkenalkan protokol keamanan dan DSL terus
memungkinkan koneksi ke Internet. Pada akhir tahun 2000, banyak perusahaan bisnis Eropa dan Amerika menawarkan jasa mereka melalui World Wide Web. Sejak itu orang mulai mengaitkan "kata dengan kemampuan membeli berbagai barang melalui Internet menggunakan protokol aman dan layanan pembayaran elektronik.

0 Comments: