Minggu, 09 Januari 2011

Stagnasi

World Wide Web ini dalam masa pertumbuhan pada tahun 1991, dan Gopher layanan cepat menjadi mapan. Pada akhir 1990-an, Gopher telah banyak dihentikan berkembang. Beberapa faktor yang berkontribusi terhadap stagnasi Gopher's:

     * Pada bulan Februari 1993, University of Minnesota mengumumkan bahwa mereka akan mengenakan biaya lisensi untuk penggunaan implementasi dari server gopher. [4] Sebagai konsekuensi dari ini, beberapa pengguna khawatir bahwa biaya lisensi juga akan dikenakan biaya untuk independen implementasi. [5] [6] Sebaliknya, tidak ada pembatasan seperti yang pernah dikenakan pada World Wide Web. The University of Minnesota kemudian kembali lisensi software-nya Gopher di bawah GNU GPL. [7]
     * Gopher fungsionalitas client dengan cepat diduplikasi oleh Web browser awal, seperti Mosaic, yang dimasukkan protokol sebagai bagian dari fungsi mereka.
     * Gopher memiliki struktur yang lebih kaku dibandingkan dengan bentuk-bebas HTML dari Web. Dengan Gopher, setiap dokumen memiliki format yang ditetapkan dan jenis, dan menavigasi pengguna biasa melalui sistem menu tunggal server ditetapkan untuk sampai ke sebuah dokumen tertentu. Hal ini dapat sangat berbeda dari cara pengguna biasa mungkin dokumen melintasi di Web.

0 Comments: