Minggu, 09 Januari 2011

Sejarah dan Standar

Telnet adalah sebuah protokol client-server, berdasarkan transport berorientasi koneksi yang dapat diandalkan. Biasanya protokol ini digunakan untuk membuat sambungan ke Transmission Control Protocol (TCP) nomor, port 23 di mana sebuah server aplikasi telnet (telnetd) adalah mendengarkan. Telnet, bagaimanapun, mendahului TCP / IP dan pada awalnya menjalankan lebih dari Jaringan Control Program (NCP) protokol.

Sebelum 5 Maret 1973, Telnet adalah protokol ad-hoc dengan tidak ada definisi resmi [1] Pada dasarnya,. itu digunakan sebuah kanal 8-bit untuk pertukaran 7-bit data ASCII. Setiap byte dengan set bit yang tinggi adalah karakter Telnet khusus. Pada tanggal 5 Maret 1973, sebuah standar protokol Telnet didefinisikan di UCLA [2] dengan penerbitan dua dokumen NIC: Telnet Protocol Specification, NIC # 15372, dan Spesifikasi Option Telnet, NIC # 15373.

Karena arsitektur pilihan protokol ditawar, banyak ekstensi yang dibuat untuk itu, beberapa di antaranya telah diadopsi sebagai standar Internet, dokumen IETF STD STD 27 sampai 32. Beberapa ekstensi telah diterapkan secara luas dan lain-lain diusulkan standar di jalur standar IETF.

0 Comments: